PROGRAM EKONOMI PARTAI POLITIK UNTUK MENARIK SIMPATI MASYARAKAT INDONESIA.

MAKASSAR –Menjelang pemilihan umum 2014 partai-partai besar seperti golkar berusaha menarik simpati masyarakat indonesia dengan menawarkan program-program ekonomi' seperti ketua umum partai golkar Abu risal bakhri atau yang akrap disapa ICAL, dislogan baliho nya nampak menawarkan Bangkitkan usaha bersama rakyat. Selain partai besar' yang menengah lebih-lebih' seperti yang ditawarkan PAN melalui sayap pemudanya' kegiatan pengembangan ekonomi pun dijadikan slogan kampanye' dan makassar mulai digarap.Menurut ketua Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Munandar Barata, menegaskan PAN berkomitmen menciptakan banyak lapangan kerja dengan membina banyak peng­usaha muda.
Salah bentuk usaha itu melalui program yang dilakukan BM PAN yang mencanangkan sejumlah program kewirausahaan MAPAN, yakni maju bersama PAN. Program itu menurut Munandar merupakan program kewirausahaan yang diharapkan dapat menciptakan optimisme untuk mendorong terciptanya UKM sebagai salah satu pilihan profesi masa depan bagi anak muda.
“Program kegiatan BM PAN ini akan berkelanjutan pada tahap kompetisi bisnis hingga pendampingan persiapan usaha baru bagi para finalis,” terangnya.

Saat ini PAN jelasnya me­nyiapkan dana sebesar Rp25 miliar untuk membina sebanyak 5.000 calon pengusaha muda yang akan terjaring dari seluruh Indonesia yang tergabung di BM PAN.
Sebelumnya, Ketua DPP PAN, Azwar Abu Bakar, menuturkan bantuan modal kerja akan diberikan kepada calon pengusaha sebanyak Rp5 juta per orang. Pengembangan wirausaha ini juga sebagai gerbang pembangunan ekonomi di Indonesia, khususnya di kawasan Timur Indonesia (KTI).

“Dan Sulsel saat ini memang layak untuk dikembangkan potensi ekonominya secara maksimal, tinggal mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, dan pandai memanfaatkan peluang usaha. Menanggapi itu' Direktur Admin Dan Quality Control {IPI} Hasnawati S.Pd mudah-mudahan itu bukan hanya sesaat dalam arti musiman' hanya menjelang pemilihan umum dan presiden' tapi setelahnya' malah menyalagunakan hak-hak rakyat. tutur hasnawati' yang juga adalah Ketua khohati Badko sulselbar ini.{Indeks Politica News}