DIBUTUHKAN STRATEGI JITU DAN EFISIEN UNTUK MEMENANGKAN PILWALIKOTA MAKASSAR.

Minggu, 5/8/2012 15:25.
POLITIK - LATIN POST: Kursi walikota makassar yang akan ditinggalkan Ilham Arief Sirajuddin karna telah genap dua periode memimpin makassar, akan menjadi incaran para politisi, pengusaha, birokrasi, dan yang paling dinantikan kiprahnya adalah kehadiran perempuan memperebutkannya.

Menurut Direktur Eksekutif (LI) Latin Institute' A. Imran Taufik A.Akil, kerja keras para muka-muka baru cukup mampu mengimbangi, popularitas dan elektabilitas muka-muka lama, Beberapa nama, dibulan juli 2012 ini yang trennya cukup bagus, seperti: Rusdin Abdullah, Anis Zakaria Kama, Saeful Saleh dan Dewi
Yasin Limpo, faktor-faktor penyebabnya adalah karna muka-muka baru baik dari kalangan politisi, pengusaha, birokrasi, dan toko perempuan terus aktif melakukan sosialisasi untuk meyakinkan masyarakat makassar yang pemilihnya cukup rasional, Hasil survei Latin Institute, menggambarkan penilaian masyarakat makassar terhadap para calon relatif berimbang, walaupun 43 % masyarakat kota makassar tidak terlalu yakin' kepada para calon walikota khususnya muka-muka baru' akan mampu mengatasi problem mendasar masyarakat makassar, seperti pengentasan kemiskinan, mengatasi konflik sosial, kemacetan, dan sembrautnya pedagang kaki lima yang harus ditangani secara serius. Tuturnya Kepada Wartawan diwarkop toddopuli 16 juli.

Lalu bagaimana peluang muka-muka lama seperti' Figur wakil walikota Supomo Guntur, Adil Patu, Idris Manggabarani, Apiyati amin Syam ?? wartawan.

Menurut Direktur Eksekutif (IPI) Indeks Politica Indonesia, Suwadi Idris Amir, masyarakat kota makassar berdasarkan hasil survei lembaga kami dibulan mei dan juli 2012, masyarakat kota makassar masih sementara ini masih lebih condrong mempercayai kehadiran muka-muka lama, seperti, Supomo Guntur, Adil Patu, Idris Manggabarani, Rusdin Abdullah dan Apiyati Amin Syam, karna mereka menganggap mereka lebih berpengalaman untuk memimpin kota sebesar makassar' ditambah program calon yang notabenya muka-muka baru belum terlalu dianggap menggigit, cendrung umum-umum saja.

Hasil Survei Indeks Politica Indonesia (IPI), yang dilakukan dibulan mei dan juli 2012, Lima nama belum tergeser diposisinya yaitu: Ketua DPW PDK sulsel Adil Patu, dan Wakil Walikota Makassar yang juga adalah Ketua DPD 2 Partai golkar kota makassar Supomo Guntur, Pengusaha Idris Manggabarani & Rusdin Abdullah dan Birokrasi Senior, Apiyati Amin Syam,  Bahkan Menurut Suwadi, kalau ke Lima Toko ini menyatu dalam arti kata berpaket siapapun 01 atau 02, posisinya sangat kuat, Tutur Suwadi.
Karna itu mulai dari sekarang para penantang kelima toko-toko ini, harus merancang strategi jitu dan efektif untuk mengimbangi mereka, masih panjang waktu untuk melakukannya, terakhir menurut suwadi, bertarung dikota sebesar makassar perang lembaga survei dan konsultan politik sangat besar walaupun itu bukan satu-satunya, Tandasnya.."(C/007)