Agus Mesra dengan Warga PAN

MAKASSAR, FAJAR -- Misteri dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) yang masih ada di tangan DPP membuat PAN intens didekati para kandidat.
PENDEKATAN kepada Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hanya dilakukan oleh kandidat gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. Agus Arifin Nu'mang yang menjadi pendamping SYL juga intens mendekati PAN Sulsel.
Jumat, 25 Mei, Agus berada di antara keluarga besar PAN pada sebuah acara yang digelar di Hotel Kenari Makassar. Pengurus DPW PAN Sulsel dan ketua DPD PAN kabupaten/kota se Sulsel menghadiri acara silaturahmi itu.
Beberapa waktu lalu, Agus menyatakan kesediaan mendaftar sebagai calon wakil gubernur Sulsel langsung kepada Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. Hanya saja saat itu, PAN telah menutup pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur, sehingga diminta bersabar menunggu keputusan dan penetapan PAN.


Diakuinya, konstalasi politik memanas di beberapa daerah sehingga agak meragukan. Namun, timnya sudah menyiapkan langkah-langkah dan strategi untuk mengantisipasi konstalasi politik yang mudah berubah.
Dia berharap PAN tetap bersama Syahrul Agus (Sayang) jilid dua. Kegiatan yang digelar kemarin, salah satu upaya Agus mempererat silaturahminya dengan PAN yang menjadi salah satu partai pengusung Sayang di Pilgub 2007 lalu.
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta, meminta seluruh ketua DPD PAN se Sulsel tidak ragu lagi ketika sudah ada penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PAN. Apalagi, tidak ada alasan PAN meninggalkan Syahrul dan Agus.
Riak-riak politik di internal PAN terjadi di beberapa daerah seperti Bone dan Sinjai. Beberapa kalangan menilai riak politik yang terjadi imbas dari dualisme pilihan kader PAN di tingkat akar rumput. Ada kader yang menginginkan partai mengusung Syahrul dan lainnya berharap PAN mengusung Ilham-Aziz yang secara ideologis lebih dekat ke PAN dan Muhammadiyah.
Menurut Usman, Syahrul sulit ditinggalkan. Pendapat ini dikemukakannya saat pengurus DPD II PAN Pinrang, mempertanyakan sikap partai yang belum juga menetapkan calon gubernur yang akan diusung. Ketua DPD II PAN Bulukumba, Edy Manaf menilai pasangan Sayang berhasil membangun pencitraan PAN. Partai telah merasakan manfaat mengusung SAYANG. (arif)

  Comment on Facebook