Golkar Dan Latin Institute Nilai Target Sejuta Suara IA Tak Rasional.

Selasa, 22 Mei 2012 21:52 WITA

                                                 Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Makassar Imran Tenritatta Amin Syam mengatakan, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin dan Aziz Qahhar Mudzakkar tak mungkin mampu meraup sejuta suara di Makassar pada Pilgub 2013.

Alasannya, jumlah pemilih di Makassar tak sampai satu juta, hampir sama dengan wajib KTP sebanyak 900-an ribu jiwa. Menurut Imran, pernyataan Ilham tentang target sejuta suara di Makassar kepada tim pemenangnya, Minggu (20/5/2012) tidak berdasar.
Anggota DPRD Kota Makassar ini membandingkan perolehan suara Ilham pada pemilihan Wali Kota Makassar 2008 yang berpasangan dengan Supomo Guntur. Kendati menang telak dengan perolehan suara 67 persen, namun tingkat partisipasi pemilih sangat rendah, hanya 54 persen. "Perolehan IASmo (Ilham Arief Sirajuddin dan Supomo) 67 persen, tingkat partisipasi pemilih hanya 54 persen. Artinya, perolehan IASmo secara total di Makassar hanya 38 persen," ujar putra mantan Gubernur Sulsel M Amin Syam ini, Selasa (22/5/2012).
Imran menganggap pernyataan Ilham itu hanya sebagai bentuk motivasi kepada tim pemenangannya. Jika Ilham menargetkan suara dengan jumlah demikian, kata Imran, maka calon lain tak akan mendapat suara satu persen pun.
 
Senada dengan Imran tenritata' Direktur Komunikasi Dan Analisis Publik {IPI} Indeks Politica Indonesia Dan Latin Institute {LI} Mu'min Elmin' Pasangan IA harus ingat pada pemilukada gubernur 2007 Sayang Jilid 1' menang mutlak dari pesaingnya kalah itu' Hasil survei Indeks Politica Indonesia {IPI} baru-baru ini menggambarkan Pasangan IA hanya unggul tipis dari Sayang Jilid 2' Menurut Mu'min dimakassar itu pemilihnya orang-orang cerdas yang tidak mudah menerimah informasih yang tidak rasional' tutur mu;min.''{Tribun Timur Mobile}{Indeks Politica News}.