Golkar Tetapkan Bur Cabup Golkar di Takalar

Selasa, 22 Mei 2012 21:21 WITA
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Hasil rapat tim pilkada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menetapkan legislator Partai Golkar DPRD Sulsel Burhanuddin Baharuddin sebagai calon bupati dari Golkar di Takalar 2012-2017.
Penetapan tersebut disampaikan Kordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar Jentago (Jeneponto, Takalar, Gowa), Hoist Bachtiar, kepada Tribun Timur, Makassar, Selasa (22/5/2012).
"Pak Burhanuddin sudah diputuskan DPP sebagai cabup Golkar tadi sore. Sementara Natsir Ibrahim (Ketua DPD Golkar Takalar) diharapkan mau menjadi wakil Bur. Jadi Natsir dikasi waktu tiga hari apakah mau atau tidak," kata Hoist yang juga legislator Golkar DPRD Sulsel ini.
Menurut Hoist, jika kemudian Nojeng, sapaan Natsir, tidak ingin berpasangan dengan Bur maka Nojeng diminta untuk jadi pendukung Bur saja. Apabila Nojeng masih tidak mau lantas tetap ingin maju cabup maka sanksinya adalah pemecatan.
Dikonfirmasi terpisah, Burhanuddin mengatakan siap berpasangan Nojeng selama itu adalah perintah partai Golkar, "Kalau partai menugaskan, apapun saya terima," katanya kepada Tribun Timur via telepon selularnya, Makassar, Selasa (22/5/2012).(*)

Menanggapi Berita yang dirilis Tribun Timur Mobile' Direktur Riset Dan Strategi Pemenangan Pilkada {LI} Latin Institute' Suwadi Idris Amir' Itu menandakan golkar adalah partai yang mengutamakan mekanisme partai' menurut suwadi' sebaiknya Natsir Ibrahim taat dengan aturan partai nya' dengan legowo menjadi wakil mendampingi Burhanuddin' atau tidak maju melalui partai lain, ujar suwadi yang juga putra sanrobone takalar ini{Indeks Politica News}..