Mengangkat Pencitraan dalam Pemilukada

Mengangkat Pencitraan dalam Pemilukada
POLEWALI — Sejumlah figur yang bakal menjadi kandidat Calon Bupati
dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Polewali Mandar, menggunakan beragam
cara dalam rangka mendongkrak popularitasnya. Demikian halnya dengan
Sahabuddin Sunusi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang akan
maju di Pemilukada Polewali Mandar 2013 mendatang. Sahabuddin memakai
jasa konsultan politik untuk mengangkat dicitranya menghadapi
Pemilukada Polman 2013 mendatang.
Sahabuddin ketika ditemui, Selasa 15 Mei mengutarakan dalam rangka
menghadapi Pemilukada Polewali Mandar 2013, dirinya akan menyerahkan
sepenuhnya kepada konsultan politiknya untuk mengangkat citra dari
berbagai aspek pencintraan. Sehingga dirinya hanya akan melaksanakan
rekomendasi konsultannya kelak.
“Jadi sepenuhnya saya serahkan kepada konsultan saya, mulai dari
sosialisasi hingga komunikasi politik saya dengan sesama politisi
semuanya akan dilakukan oleh konsultan politik saya,” ujar Sahabuddin.
Ia mengatakan meskipun sampai saat ini secara baku belum memiliki draf
visi dan misi. Namun sekilas Ia menyampaikan jika diberi kepercayaan
oleh masyarakat Polewali Mandar memimpin daerah ini, maka dirinya akan

menjalankan konsep perubahan secara total. Dimana jabatan Kepala SKPD
harus dijabat oleh mereka yang punya kompetensi sesuai bidang
pendidikannya dan SDMnya.
“Saya ini tidak paham secara teknis soal kesehatan dan pendidikan
contohnya, maka saya harus menyerahkan kepada ahlinya dengan demikian
setiap program yang memang tumbuh yang dari bawa akan berjalan sesuai
dengan harapan dari masyarakat,” kata Sahabuddin.
Ia menambahkan jika kemudian saat ini pertanyaannya adalah apakah
memilih Cabup atau Cawabup. Semua Ia kembalikan kepada hasil survey
dan pilihan rakyat kedepan.
“Jadi saya ini hanya kembalikan pilihan pilihan politik itu pada
rakyat Polewali Mandar, apakah saya diposisikan pada pilihan calon
Bupati atau Wabup, semua ada pada akhir dari proses survey yang akan
berlansung pada Juli 2012,” kunci Sahabuddin. (k1/mkb)