MENUJU MAMASA 2013 OLEH: Abul Khaer S.Pd Direktur Media {IPI} Indeks Politica Indonesia.

MAMUJU — Salah satu calon pemimpin Kabupaten Mamasa, Benyamin YD,
yakin mendapat dukungan mayoritas di Pemilukada Mamasa 2013 mendatang.
Benyamin mengaku memiliki basis kekeluargaan yang lebih besar
ketimbang beberapa nama yang disebut-sebut juga akan bertarung di
Pemilukada Mamasa. “Bukan cuma itu, saya juga sangat aktif melakukan
pertemuan dengan masyarakat Mamasa. Hampir setiap akhir pekan. Dan
dalam pertemuan saya selalu mengedepankan prinsip kesetaran dan
kebersamaan,” ujarnya Benyamin, Selasa 8 Mei.
Mengenai munculnya klaim sejumlah calon telah memiliki survei yang
tinggi, Benyamin masih ragu. Khususnya yang ingin mengendari Partai
Golkar. Sebab partai Golkar belum melakukan survei. “Setahu saya
Golkar belum melakukan survei,” kata Benyamin,
Soal dukungan elit politik, Benyamin membeberkan jika dirinya telah
mendapat restu dari Ketua DPD Partai Golkar Sulbar Anwar Adnan Saleh.
Itu sebabnya ia makin percaya diri melakukan sosialisasi di Mamasa.
“Jika Golkar memberikan rekomendasi calon bupati, saya tida akan
mengecewakan apalagi sampai mempermalukan Golkar,” optimis Kepala
Disnakertrans Sulbar ini.

Mengenai siapa figur yang akan digandeng Benyamin sebagai calon wakil
bupati, ia menyerahkan hal itu kepada Anwar Adnan Saleh untuk
menentukan. “Selain sebagai pemimpin partai, pak Anwar keluarga saya.
Jadi saya sangat percaya kepada beliau untuk menentukan yang terbaik
buat saya,” sahut Benyamin. (ham)